Langsung ke konten utama

10 DRAMA KOREA WAJIB TONTON 2012

Banyak drama korea di tahun 2012 yang menarik dan wajib ditonton. Seperti banyaknya drama yang kita ketahui, tema drama ditahun 2012 lebih banyak mengambil cerita Travel-Time dan medical.Walaupun cerita Travel-Time populer ditahun ini namun cerita melodrama masih menjadi andalan beberapa stasiun tv untuk menarik perhatian penontonnya. Tidak hanya karena aktornya yang mendukung ataupun ceritanya yang menarik, beberapa drama dibawah ini akan sayang sekali apabila kalian dilewatkan...

1. NICE GUY ( Innocent Man )

Tittle : Innocent Man
Also Known as : The Nice Seen Before / No such Thing As Nice Guys
Previously known as : Nice Guy
Genre : melodrama , romance
Episodes : 20
Broadcast network : KBS2

Recaps:
Drama yang di perankan oleh Song Joong ki dan Moon Chae Won ini meraih banyak perhatian dari berbagai kalangan. Cerita yang menarik tampaknya memberikan nilai lebih terhadap drama yang meraih rating tingi sejak awal penayangannya. Nice Guy bahkan mengalahkan drama Arang and the Magistrate serta I Miss You yang main di jam yang sama.
Walaupun drama ini dipenuhi dengan cerita balas dendam antar pemain, namun dengan adanya kisah cinta yang terlarang menyebabkan kita harus siap2 membawa sapu tangan setiap menonton drama ini. Seperti yang selalu dicelotehkan oleh temanku drama ini cukup banyak menguras air mata.
2. THE KING 2 HEARTS

Tittle : The King 2 Hearts
Previously Known as : The King / King 2 Heart
Genre : Romance
Episode : 20
Broadcast network : MBC

Recaps :
Drama ini menceritakan apabila Korea Selatan memiliki bentuk negara kerajaan. Drama yang diperankan oleh Lee Seung Gi dan Ha Ji Won ini berkisah tentang seorang pangeran Korea Selatan bernama Lee Jae Ha yang jatuh cinta dengan perwira Korea Utara Kim Hang Ah. Cinta mereka tidak berjalan mulus karena ketegangan politik diantara kedua negara.Drama yang kuat dibagian awal ini, memiliki beberapa kelemahan seperti cerita yang mengambang diakhir yang menyebabkan harus bersaing ketat dengan drama komedi Rooftop Prince. Namun,drama dengan biaya termahal ini mampu menarik perhatian banyak penonton baik di luar maupun dalam korea sendiri. Terlebih dengan dipasangkannya 2 artis multitalenta Korea.

Seluruh Sinopsis The King 2 Hearts

3. THE MOON THAT EMBRACES THE SUN

Tittle : The Moon Embraces The Sun
Also Known as :  The Sun and The Moon / The Moon Embracing The Sun / Bulan memeluk Matahari
Genre : Romance , fantasy, Saeguk
Broadcast network : MBC

Recaps :
"Bulan memeluk Matahari" yang diceritakan dalam drama ini adalah seorang wanita bernama Heo Yeon Woo ( Han Ga In ) yang telah ditakdirkan untuk selalu melindungi sang raja Lee Hwon ( Kim Soo Hyun). Karena suatu hal yang disebabkan oleh konflik politik didalam istana membuat mereka harus berpisah. Seperti halnya drama saeguk korea,drama ini juga diwarnai dengan perebutan kekuasaan antar tokoh didalam istana. The Moon That Embraces The Sun menjadi sangat menarik karena adanya Kim Soo Hyun yang dianggap sebagai salah satu aktor yang memiliki talenta yang luar biasa. Drama yang juga dibintangi oleh Jung Il Woo ini, menjadi salah satu drama yang wajib ditonton tahun 2012.

Seluruh Sinopsis The Moon That Embraces The Sun

4. ROOFTOP PRINCE

Tittle : Rooftop Prince
Also Known as : Attic Prince
Genre : Romance, Comedy, Travel-time

Recaps :
Genre cerita Travel-Time yang diangkat dalam drama ini untuk membuktikan kematian sang istri Putra Mahkota hingga putra Mahkota harus datang ke masa depan untuk membuktikan kebenarannya. Drama ini dimainkan oleh Park Yoo Chun dan Han Ji Min. Banyaknya cerita komedi yang disuguhkan dalam drama ini mampu mengocok perut kita. Tidaklah heran drama ini bersaing ketat dengan drama MBC The King 2 Heart dalam upayanya menarik perhatian penonton. Cerita yang ringan membuat drama ini banyak disukai dan mampu memperoleh rating  fluktuatif disetiap penayangannya.

Seluruh Sinopsis Rooftop Prince

5. TIME SLIP DR JIN

Tittle : Time Slip Dr. Jin
Genre : Travel - Time, Fantasy, Romance, Medical, Saeguk
Episodes : 22
Broadcast network : MBC

Recaps : 
Drama yang juga bertema Travel - Time ini mengambil cerita mengenai seorang dokter yang mengalami perjalanan waktu setelah mengoperasi sang kekasih dan mendengar suara aneh dikepalanya. Dalam perjalanan waktu tersebut dia dikejutkan oleh wajah seorang gadis yang mirip dengan sang kekasih di masa depan. Dalam perjalanan tersebut akhirnya dia mengerti bahwa keselamatan sang kekasih tergantung dari keselamatan wanita tersebut. Drama ini diperankan oleh Song Seung Hun ( Dr. Jin) dan Park Min Young ( Yoo Mi Na / Hong Young Rae). Sayangnya, drama yang memperoleh rating yang lumayan tinggi disetiap penayangannya ini harus anjlok di akhir episode karena cerita yang sedikit membingungkan dan terkesan mengambang.

Seluruh Sinopsis Time Slip Dr Jin

6.FAITH @ THE GREAT DOCTOR

Tittle : Faith
Also Known as : The Great Doctor
Genre : Travel - Time, Fantasy,Medical,Romance, Saeguk
Episodes : 24
Broadcast network : SBS

Recaps : 
Berbeda dengan drama Travel - Time yang bercerita di masa Joseon, drama ini bercerita pada masa Goryeo. Drama yang berkisah tentang seorang prajurit kerajaan Goryeo yang harus melewati Jalan Langit untuk membawa seorang dokter yang mampu menyembuhkan sang permaisuri demi kedamaian kerajaan Goryeo. Sang prajurit yang berusaha melindungi sang dokter pun akhirnya jatuh hati dan menjadi rebutan berbagai pihak karena dianggap mengetahui rahasia masa depan. Drama yang dimainkan oleh Lee Min Ho ( Choi Young ) dan Kim Hee Sun ( Yoo Eun Soo ) ini awalnya dianggap sebagai plagiat Time Slip Dr Jin yang juga bercerita tentang Travel - Time dan medical. Walaupun begitu drama ini mampu memberikan warna tersendiri dalam penyajiannya. Sehingga menjadi salah satu drama yang layak untuk ditonton tahun ini.

Seluruh Sinopsis Faith @ The Great Doctor

7. ARANG AND THE MAGISTRATE

Tittle : Arang and the Magistrate
Also Known as : Arang / Arang Magistrate Story / Arang : Magistrate Chronicle
Genre : Romance, Melodrama, Mystery, Comedy,Fantasy , Saeguk
Episodes : 20 + 1
Broadcast network : MBC

Recaps :
Drama yang di ambil dari cerita rakyat Korea ini menceritakan seorang hantu yang berusaha untuk mengetahui pennyebab kematiannya dengan mencari seorang hakim yang pemberani. Arang ( Shin Min Ah ) bertemu dengan Kim Eun Oh seorang bangsawan yang dapat melihat hantu dan di paksa untuk menjadi seorang hakim. Arang dan Kim Eun Oh berusaha untuk mencari penyebab kematian Arang serta mencari keberadaan ibu Kim Eun Oh. Drama ini banyak menarik perhatian para penggemar drama Korea. Selain cerita yang lucu dan adanya misteri didalamnya membuat cerita ini ditunggu penayangannya. Ratingnya sendiri hanya dapat dikalahkan Nice Guy yang bergenre melodrama.

Seluruh Sinopsis Arang and the Magistrate

8.QUEEN INHYUN'S MAN

Tittle : Queen Inhyun's Man
Also Known as : Queen and I
Genre : Travel - Time, Romance,Fantasy, Comedy
Episode : 16
Broadcast network : tvN

Recaps :
Satu lagi drama yang menceritakan tentang travel - time. Drama ini berkisah tentang seorang pelajar bangsawan mencoba untuk menyelamatkan nyawa Queen Inhyun yang sedang dalam bahaya. Namun, tanpa disadari jimat yang dimaksudkan untuk menyelamatkan nyawanya ternyata membawanya ke masa depan. Drama yang dimainkan oleh Ji Hyun Woo dan Yoo In Na ini merupaka salah satu drama yang wajib kalian tonton. Walaupun drama ini diproduksi oleh sebuah tv kabel, namun ceritanya yang unik dan menarik mampu memberikan warna tersendiri dalam deretan drama Korea tahun ini.

Seluruh Sinopsis Queen Inhyun's Man

9.BIG


Tittle : Big
Genre : fantasy, romance, comedy
Episode : 16
Broadcast network : KBS2

Recaps :
Berbeda dengan sebelumnya yang lebih banyak memnceritakan kisah travel-time, drama ini menceritakan tentang tertukarnya jiwa antara Kang Kyung Joon ( Shin Won Ho ) dan Seo Yoon Jae ( Gong Yoo ). Gil Da Ran ( Lee Min Jung ) yang merupakan tunangan Seo Yoon Jae harus menghadapi Kang Kyung Joon yang berada dalam tubuh Seo Yoon Jae.Mereka akhirnya berusaha mengembalikan jiwa kedalam tubuh masing-masing dan tanpa disadari ternyata Gil Da Ran malah menyukai Kang Kyung Joon yang berada dalam tubuh Seo Yoon Jae. Drama yang tidak mendapatkan rating yang cukup tinggi ini dapat menjadi salah satu pilihan kamu yang menyukai drama Korea.

Seluruh Sinopsis Big

10.TO THE BEAUTIFUL YOU

Tittle : To The Beautiful You
Also known as : Hana Kimi ( Versi Korea )
Genre : Romance, Comedy
Episode : 16 + 1 special episode
Broadcast network : SBS

Recaps : 
Hana Kimi versi Korea ini menarik perhatian karena pengisi OST-nya dinyanyikan oleh beberapa artis terkenal Korea. To The Beautiful You sendiri berkisah mengenai seorang gadis yang mengejar idolanya hingga masuk dalam sekolah khusus laki-laki. Choi Seol Ri ( Goo Jae Hee) mendekati idolanya Choi Min Ho ( Kang Tae Joon ) agar dapat melihat lompatan Kang Tae Joon yang indah layaknya sedang terbang. Kehidupan di sekolah khusus laki-laki pun akhirnya dimulai. Drama ringan yang wajib kamu tonton tahun ini karena akan sayang sekali kalau melewatkan tingkah Cha Eun Kyul ( Lee Hyun Woo) yang kocak dalam drama ini.

Sinopsis To The Beautiful You

Nb : Drama diatas wajib kamu tonton tahun ini. Sebenarnya ada beberapa lain yang menurutku dapat kamu tonton adalah Love Rain ( Jang Geun Suk - Yoona ), Panda and Hedgehog ( Donghae Suju ), I Do I Do (Kim Sun Ah). Drama ini wajib kamu tonton bagi yang menyukai drama Korea.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SELURUH SINOPSIS QUEEN IN-HYUN'S MAN 1 - 16 ( End )

Tittle : Queen In-Hyun's Man Also known as : Queen and I Genre : Fantasy,Romance, Trave-time Episodes : 16 Broadcast network : tvN Cast  Ji Hyun Woo as Kim Boong Do Yoo In Na as Choi Hee Jin Kim Jin Woo as Han Dong Min Ga Deuk Hi as Jo Soo Kyung  Park Young Rin as Yoon Na Jung Jo Dal Hwan as Chun Soo Uhm Hyo Sup as Min Ahm Lee Kwan Hoon as Ja Soo Jin Ye Sol as Yoon Wol  Ji Nam Hyuk as Han Dong Seo Woo Jin as King Sukjong Kim Hae In as Queen In Hyun's Man ( Joseon era ) Recaps : Park Boong Do berusaha untuk menyelamatkan Queen In-Hyun yang akan dibunuh oleh Jang Hee Bin,selir sang raja. Dalam usahanya untuk menyelamatkan sang ratu, Park Boong Do akan dibunuh oleh seorang penjaga istana. Namun, dalam usahanya untuk menyelamatkan diri dirinya dibawa ke masa depan oleh sebuah jimat yang berfungsi melindunginya apabila nyawanya sedang terancam. Di masa depan itulah dia menemukan fakta sejarah yang berubah dan bertemu dengan s

Cerita di balik Descendants of the Sun aka Keturunan matahari (Part 1)

Judul                        :  Descendants of the Sun Genre                       :  Romance, Melodrama, Action Jaringan Siaran        :  KBS 2 Slot Time                 :  Rabu- Kamis 20.00 WIB Descendants of the Sun adalah drama yang berlatar belakang campuran antara kedokteran dan militer. Drama ini mengangkat tentang kisah cinta dokter dan tentara. Sudah banyak yang mengulas drama ini, namun adakah yang tahu apa arti dari judul drama Descendant of the Sun ini? Beberapa orang pasti tahu bahwa kepanjangan Descendant of the Sun adalah Keturunan Matahari. Keturunan Matahari yang dimaksud dimana yang diceritakan oleh drama ini?. Setelah menonton drama ini sampai 2 episode saya belum dapat menemukan apakah arti dari judul drama ini. Tak ada tanda2 yang menunjukkan ceritanya akan mengarah pada sesuatu yang berhubungan dengan Keturunan Matahari tersebut. Maka setelah sedikit melakukan riset tidak penting, saya menemukan bahwa cerita ini bukan lah mengenai suatu Keturuna

SELURUH SINOPSIS THE KING 2 HEARTS 1 - 20 ( End )

Title : The King 2 Heart Romanisasi : Deokingtuheocheu Previously Known as : The King / 2 Hearts ( King 2 Hearts ) Genre : Romance , Black Comedy Episode : 20 Broadcast network : MBC Cast Main Cast Lee Seung Gi as Lee Jae Ha Kang Han Byul as Jae Ha ( young ) Ha Ji Won as Kim Hang Ah Jo Jung Suk as Eun Shi Kyung Lee Yoon Ji as Lee Jae Shin Yoon Je Moon as Kim Bong Gu / John Mayer The Royal Family Lee Sung Min as King Lee Jae Kang Park Gun Tae as Jae Kang ( young ) Yoon Yeo Jung as Bang Young Sun ( Ibu Suri ) Lee Soon Jae as Eun Gyu Tae WOC Members Jung Man Sik as Lee Kang Suk Kwon Hyun Sang as Yeom Dong Ha Choi Kwon as Kwon Young Bae Sinopsis Recaps : Lee Jae Ha adalah seorang Pangeran Korea Selatan yang tidak peduli dengan politik. Sepanjang hidupnya dia berusaha menjadi Pangeran yang tak akan mungkin dijadikan sebagai penerus tahta. Untuk memenuhi keinginan kakaknya yang seorang Sang Raja dia harus mengikuti WOC atau keluar dari kel