Langsung ke konten utama

Cerita di balik Descendants of the Sun aka Keturunan matahari (Part 2)




Masihkah Virus Song Joong Ki menjangkiti ??? hahahahah bagaimana tidak Si Captain saja bila tersenyum kita akan refleks ikut tersenyum. Beberapa media bahkan menggambarkan, saat kita menonton DOTS maka kita akan fokus pada Song Joong Ki dan kemudian mengulangi adegan tersebut untuk membaca apa yang di ucapkannya.

Hal seperti itu terjadi pada kalian kah?? Ini terjadi padaku dan beberapa temanku. Kami tak pernah habis membahas drama ini. Baik Actor , adegan , rasa dan sebagainya. Dan yang paling banyak adalah membahas Gu Yong Ha , si Playboy Kwartett Jalgeum.

Jadi di sini aku akan kembali membahas bagian ke 2 dari beberapa cerita di balik DOTS yaitu

2. UN ( PBB )




Drama ini berkisah tentang Tentara  dan Dokter. Pernah melihat Film Pearl Harbour, film itu juga menceritakan tentang Tentara dan Suster yang di bintangi Ben Affleck. Kita tentu dibuat terharu dengan cerita romantis di balik awal kisah Perang Dunia ke 2. Cerita itu juga terdapat dalam drama ini.

Dalam drama ini kita tidak hanya diberikan cerita mengenai drama Korea yang selalu menceritakan Chaebol didalamnya namun juga bagaimana pekerjaan tentara itu. Cerita tentara biasanya di angkat sebagai suatu Film Dokumenter yang terkesan serius dan terlalu patroitisme. DOTS membuat kita dengan mudah memahami pekerjaan tentara itu.

Menurutku, Penulis Kim mencoba menggambarkan bagaimana keadaaan negara lain yang serba kekurangan dan terjadi konflik didalamnya. Bagaimana PBB ( UN ) yang didirikan setelah Perang Dunia ke 2 belum benar-benar mampu membawa pesan perdamaian.

Seperti yang kita lihat saat ini, jumlah anggota PBB yang banyak sepertinya tidak mampu menahan laju peperangan yang dikobarkan para pemilik hak veto. Perang di Timur Tengah, laju imigran di Eropa, dan Perang Saudara yang masih terjadi di beberapa negara di dunia.

Seperti kata Captain Yoo pada Ep 4 :
"Perang itu mudah tapi perdamaian selalu diperdebatkan"
Hal ini menjelaskan banyak perang terjadi di beberapa negara karena ego para pemimpin dunia dan tidak mengindahkan masyarakat yang berada maupun terlibat di dalamnya.

Banyak pesan yang di bawa drama ini, pesan perdamaian tentu yang paling gencar di ceritakan dalam drama DOTS. Bagaimana mengobati seseorang yang sedang dalam konflik dapat berpengaruh pada hubungan suatu negara dengan negara yang lain. Kita di buat sadar bahwa hal kecil saja bisa membuat hubungan suatu negara menjaid memanas dan memicu konflik. Berapa banyak pasukan perdamaian yang sudah dikirim untuk membantu proses perdamaian itu bisa terjadi. Bahkan Indonesia juga merupakan salah satu negara yang mengirim pasukan perdamaian ke beberapa negara yang tengah berkonflik.

DOTS juga membuat kita yang menonton semakin respect dengan tentara. Tentara selalu di beritakan menghabiskan dana besar, menguras dana negara dan hal buruk lainnya. Namun, saat bencana dan kejadian yang mengancam negara, tentara lah yang maju paling depan untuk melindungi warga. Bahkan di Indonesia , sering kali para prajuritlah yang selalu membantu proses evakuasi atau bencana yang terjadi di suatu daerah.

Seperti alasan Captain Yoo Shi Jin :
" Profesi tentara memang harus di isi karena apabila tidak ada yang mengisi siapa yang akan menjadi tentara "

Alasan ini sangatlah logik karena apabila tidak ada yang menjadi tentara yang menguras pikiran dan tenaga meski berpenghasilan sedikit , siapa kalo begitu yang akan melindungi batas-batas negara.

Penulis Kim selalu memberikan kita cerita yang menarik di sertiap drama yang dibuatnya. Kisah Romantisme didalamnya pula yang membuat drama ini begitu fenomenal. Bagaimana kamu sudah menonton Descendant of the Sun belum??





Komentar

Postingan populer dari blog ini

SELURUH SINOPSIS QUEEN IN-HYUN'S MAN 1 - 16 ( End )

Tittle : Queen In-Hyun's Man Also known as : Queen and I Genre : Fantasy,Romance, Trave-time Episodes : 16 Broadcast network : tvN Cast  Ji Hyun Woo as Kim Boong Do Yoo In Na as Choi Hee Jin Kim Jin Woo as Han Dong Min Ga Deuk Hi as Jo Soo Kyung  Park Young Rin as Yoon Na Jung Jo Dal Hwan as Chun Soo Uhm Hyo Sup as Min Ahm Lee Kwan Hoon as Ja Soo Jin Ye Sol as Yoon Wol  Ji Nam Hyuk as Han Dong Seo Woo Jin as King Sukjong Kim Hae In as Queen In Hyun's Man ( Joseon era ) Recaps : Park Boong Do berusaha untuk menyelamatkan Queen In-Hyun yang akan dibunuh oleh Jang Hee Bin,selir sang raja. Dalam usahanya untuk menyelamatkan sang ratu, Park Boong Do akan dibunuh oleh seorang penjaga istana. Namun, dalam usahanya untuk menyelamatkan diri dirinya dibawa ke masa depan oleh sebuah jimat yang berfungsi melindunginya apabila nyawanya sedang terancam. Di masa depan itulah dia menemukan fakta sejarah yang berubah dan bertemu dengan s

Cerita di balik Descendants of the Sun aka Keturunan matahari (Part 1)

Judul                        :  Descendants of the Sun Genre                       :  Romance, Melodrama, Action Jaringan Siaran        :  KBS 2 Slot Time                 :  Rabu- Kamis 20.00 WIB Descendants of the Sun adalah drama yang berlatar belakang campuran antara kedokteran dan militer. Drama ini mengangkat tentang kisah cinta dokter dan tentara. Sudah banyak yang mengulas drama ini, namun adakah yang tahu apa arti dari judul drama Descendant of the Sun ini? Beberapa orang pasti tahu bahwa kepanjangan Descendant of the Sun adalah Keturunan Matahari. Keturunan Matahari yang dimaksud dimana yang diceritakan oleh drama ini?. Setelah menonton drama ini sampai 2 episode saya belum dapat menemukan apakah arti dari judul drama ini. Tak ada tanda2 yang menunjukkan ceritanya akan mengarah pada sesuatu yang berhubungan dengan Keturunan Matahari tersebut. Maka setelah sedikit melakukan riset tidak penting, saya menemukan bahwa cerita ini bukan lah mengenai suatu Keturuna

SELURUH SINOPSIS THE KING 2 HEARTS 1 - 20 ( End )

Title : The King 2 Heart Romanisasi : Deokingtuheocheu Previously Known as : The King / 2 Hearts ( King 2 Hearts ) Genre : Romance , Black Comedy Episode : 20 Broadcast network : MBC Cast Main Cast Lee Seung Gi as Lee Jae Ha Kang Han Byul as Jae Ha ( young ) Ha Ji Won as Kim Hang Ah Jo Jung Suk as Eun Shi Kyung Lee Yoon Ji as Lee Jae Shin Yoon Je Moon as Kim Bong Gu / John Mayer The Royal Family Lee Sung Min as King Lee Jae Kang Park Gun Tae as Jae Kang ( young ) Yoon Yeo Jung as Bang Young Sun ( Ibu Suri ) Lee Soon Jae as Eun Gyu Tae WOC Members Jung Man Sik as Lee Kang Suk Kwon Hyun Sang as Yeom Dong Ha Choi Kwon as Kwon Young Bae Sinopsis Recaps : Lee Jae Ha adalah seorang Pangeran Korea Selatan yang tidak peduli dengan politik. Sepanjang hidupnya dia berusaha menjadi Pangeran yang tak akan mungkin dijadikan sebagai penerus tahta. Untuk memenuhi keinginan kakaknya yang seorang Sang Raja dia harus mengikuti WOC atau keluar dari kel